Foto SBY Dilecehkan, Demokrat Marah Besar, Aktivis 98: Ini Adalah Peringatan

Bookmark and Share



Tirai Maya - Setelah kejadian jatuh dan pecahnya foto SBY yang berada di lobi gedung DPR Nusantara III akibat aksi anarkis aliansi BEM Jawa Barat karena 1 dari 3 tuntutannya yaitu turunkan SBY-Budiono tidak diterima oleh Ketua DPR, Pramono Agung pada Rabu 14/3/12 kemarin, banyak komentar Pro dan Kontra atas kejadian tersebut.

Pihak yang kontra tentu saja dari pihak Partai Demokrat. Demokrat marah besar dan tidak terima atas perlakuan Aliansi BEM Jawa Barat terhadap foto ketua umum mereka. Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, meminta polisi memproses pelaku pemecah foto SBY tersebut karena ia menganggap aksi tersebut adalah bentuk pelecehan terhadap simbol negara.

Ramadhan meminta polisi untuk menyelidiki dan mengungkap dalang utama dibalik aksi pemecahan foto SBY tersebut. "Polisi harus tangkap siapapun di balik aksi itu. Anarkisme bukan karakterisitik mahasiswa. Jadi, anarkisme itu hanya rekayasa dan provokasi saja. Saya menduga ada yang menyuruh mereka. Proses hukum saja pelaku dan mereka yang diduga sebagai dalangnya,"

Tidak hanya Ramadhan Pohan saja, tetapi Ketua DPR Marzuki Alie pun geram dengan sikap mahasiswa yang melecehkan Presiden Indonesia dengan cara menjatuhkan foto tersebut.
Marzuki meminta agar kejadian tersebut ditindaklanjuti dan di proses hukum. "Itu anarkis, proses hukum saja," ucap Marzuki Ali

Berbeda dengan Ramadhan Pohan dan Marzuki Ali, salah seorang mantan aktivis 98, Masinton Pasaribu justru Pro dengan aksi BEM Jawa Barat itu. Masinton mengatakan, tindakan mahasiswa ini adalah salah satu bentuk peringatan kepada Presiden SBY jika tidak segera membenahi kepemimpinannya.

Menurutnya, sikap yang dilakukan oleh BEM Jawa Barat tersebut adalah salah satu bentuk aksi dari sudah mengkerucutnya rasa ketidak percayaan terhadap pemerintahan SBY-Budiono yang dianggap lebih banyak berperas sebagai boneka mainan kekuatan asing ketimbang menjadi pemerintah di negara sendiri.

"Suara mahasiswa adalah suara yang menyuarakan penderitaan rakyat dan bangsa Indonesia yang semakin tertindas dan semakin dimiskinkan oleh sistem kekuasaan yang mengabdi pada kepentingan pemilik modal asing dan pemodal nasional yang memiskinkan Indonesia. Saya sangat mengapresiasi aksi mahasiswa yang dengan kesatria berani meruntuhkan simbol-simbol kekuasaan yang korup, tidak pro rakyat, dan tidak pro kepentingan nasional Indonesia yang disimbolkan oleh SBY-Booediono," ucap tegas Masinton Pasaribu.

Masinton Pasaribu mengingatkan, jika presiden SBY tetap memaksakan kehendaknya menaikkan harga BBM dan tidak segera membenahi sistem kepemerintahannya, maka jangan salahkan mahasiswa dan rakyat Indonesia jika kedepannya ada aksi-aksi serupa maupun yang lebih keras lagi. | (tm)  Sumber
JANGAN LUPA DI LIKE YACHH !!!

 

noreply@blogger.com (Tirai Maya) 26 May, 2012


-
Source: http://www.tiraimaya.com/2012/05/foto-sby-dilecehkan-demokrat-marah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Foto SBY Dilecehkan, Demokrat Marah Besar, Aktivis 98: Ini Adalah Peringatan Rating: 5 Reviewer: up2det blog - ItemReviewed: Foto SBY Dilecehkan, Demokrat Marah Besar, Aktivis 98: Ini Adalah Peringatan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar