Kalah Dari Jepang, Rekor Terburuk Thomas Indonesia

Bookmark and Share


 

Tirai Maya - Hasil memalukan dikalahkan oleh Jepang dengan skor 3-2, Rabu (23/5) di Wuhan, China, menjadi catatan sejarah bagi perjalanan tim Thomas Indonesia selam mengikuti turnamen ini dengan kandas diperempat final.

Kekalahan ini menjadi rekor terburuk bagi perjalanan bulutangkis Indonesia sebagai salah satu negara dengan koleksi gelar terbanyak diajang piala Thomas dan Uber.

Hasil ini juga menjadi pelajaran penting bagi tim Thomas Indonesia yang selama tujuh kali pertemuannya dengan Jepang menelan hasil buruk. Apalagi gagalnya Indonesia saat berlaga diperempatfinal, maklum selama ini Indonesia selalu menjadi finalis di piala Thomas dan Uber sejak berlangsungnya turnamen ini digelar 1970.

Yang terburuk lagi adalah, sejak pertama kali mengikuti Piala Thomas edisi keempat di tahun 1958 (dan langsung juara), baru kali ini Indonesia tidak bisa menembus babak empat besar.

Dari 23 partisipasi sebelumnya, Indonesia juara 13 kali dan runner-up lima kali, sisanya selalu kandas di semifinal.

Terakhir kali Indonesia jadi juara adalah di tahun 2002 di Guangzhou, China, dengan menundukkan Malaysia di final, sekaligus mempertahankan titel lima kali berturut-turut.

Dua tahun lalu di Kuala Lumpur Indonesia masuk final tapi kalah 0-3 dari China, yang untuk keempat kalinya beruntun memenangi turnamen ini, atau total yang kedelapan. Malaysia adalah pengumpul piala terbanyak dengan lima gelar. Selain ketiga negara itu, tidak ada tim lain yang pernah menjuarai Piala Thomas. (tm) Sumber

JANGAN LUPA DI LIKE YACHH !!!

 

noreply@blogger.com (Tirai Maya) 24 May, 2012


-
Source: http://www.tiraimaya.com/2012/05/kalah-dari-jepang-rekor-terburuk-thomas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Kalah Dari Jepang, Rekor Terburuk Thomas Indonesia Rating: 5 Reviewer: up2det blog - ItemReviewed: Kalah Dari Jepang, Rekor Terburuk Thomas Indonesia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar