Ibu Polisi Pelaku Perkosaan Mengamuk

Bookmark and Share


 
ilustrasi


Tirai Maya - Kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oknum Polres Gowa, Briptu JL membuat keluarganya berang. Ibunda Briptu JL yang mendatangi Markas Polrestabes Makassar, Rabu (30/05/2012), tak kuasa menahan emosi. Perempuan yang datang dengan berpakaian warna putih-cokelat itu berteriak histeris dan memaki institusi kepolisian dan salah satu ormas.

Ia datang bersama istri JL beserta cucunya. Ulah perempuan separuh baya ini sontak jadi perhatian dari pengunjung dan petugas yang berada di sekitar ruang satuan reskrim dan ruang humas.

Ibu JL mengatakan anaknya hanya dijebak. Ia juga mempertanyakan campur tangan salah satu ormas. Perempuan yang juga bersuamikan polisi ini lantas mempertanyakan penahanan JL di Markas Polrestabes Makassar. Pasalnya, anaknya merupakan personil Polres Gowa. "Ankum (atasan hukum) anak saya bukan di sini," katanya.

Menurutnya, kasus anaknya harus ditangani di Markas Polres Gowa. Ibu JL ini kabarnya kerap mengamuk. Ia bahkan pernah menghadap ke pimpinan kepolisian dengan membawa badik.

Juru Bicara Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Mantasiah mengatakan harus dipahami perbuatan JL diproses pidana dan kode etik maupun disiplin. "Jadi ada dua proses. Itu harus dipahami," katanya.

Untuk pelanggaran kode etik maupun disiplin memang kewenangan Polres Gowa. Namun, untuk proses pidananya ditangani polisi di Makassar lantaran lokasi kejadian berada di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala Makassar.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi Andriani Lilikay mengatakan kasus ini masih menunggu proses pidana yang ditangani kepolisian di Makassar. Pihaknya siap mengusut pelanggaran, baik kode etik maupun disiplin yang dilakukan Briptu JL. "Kami belum tahu, apakah pelanggarannya kode etik atau disiplin. Kami masih menunggu proses pidananya," kata Andriani.

Meski begitu, pihaknya tak tinggal diam, dan sudah meminta ke Polda Sulsel terkait petunjuk prosedur selanjutnya. "Tunggu saja apa hasilnya dari Polda. Kami sudah minta saran dan pendapat," ucapnya.

Mengenai keributan di Markas Polrestabes Makassar, Andriani mengakui emosi ibu JL terkadang sulit dikendalikan. Sebelumnya, sewaktu dirinya bertugas di Polres Makassar Timur, keributan serupa juga pernah terjadi dengan pelaku yang sama. Andriani tak merinci ihwal kasus kala itu.

Sebelumnya telah diberitakan sebelumnya, Briptu JL dilaporkan memerkosa gadis berusia 20 tahun di sebuah rumah kosong di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar. JL dan korban baru kenal selama tiga hari lantas mengajak bertemu dan dibawa ke lokasi kejadian. Gadis yang beralamat di Palangga, Gowa itu dipaksa berhubungan badan oleh pelaku. JL bahkan meninggalkannya sendirian di rumah kosong yang menjadi lokasi pemerkosaan. (tm) Sumber

JANGAN LUPA DI LIKE YACHH !!!

 

noreply@blogger.com (Tirai Maya) 30 May, 2012


-
Source: http://www.tiraimaya.com/2012/05/ibu-polisi-pelaku-perkosaan-mengamuk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Ibu Polisi Pelaku Perkosaan Mengamuk Rating: 5 Reviewer: up2det blog - ItemReviewed: Ibu Polisi Pelaku Perkosaan Mengamuk

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar