Ditemukan! Ruang Kelas Suku Maya Belajar Astronomi (Foto)

Bookmark and Share

Tirai Maya - Anda semua pasti pernah belajar sejarah di sekolah. Nah, seingat saya pas kelas 2 SMA kita pernah belajar mengenai Suku Inca dan Suku Maya dari benua Amerika yang dikenal memiliki peradaban dan ilmu pengetahuan yang teramat tinggi sejak zaman purbakala.

Suku Maya ini, dikenal ahli matematika dan ahli astronomi. Mereka sejak zaman dahulu sudah membuat kalender berdasarkan pergerakan bulan, bintang dan benda langit melalui perhitungan matematika yang teramat rumit Wah, matematika saya hancur lebur tuh nilainya

Nah, mereka mempelajari astronomi dalam sebuah "ruang kelas" yang sempit dan baru ditemukan.
Bayangkan saja, tempatnya amat terpencil di sebuah hutan hujan Guatemala.
Ini dia tempatnya difoto dari luar:


Mungkin anda tidak yakin bahwa tempat dalam foto tersebut adalah tempat dimana suku yang berperadaban luar biasa ini belajar pehitungan matematika dan perbintangan yang rumit.

Namun bagian dalamnya amat mempesona karena banyak coret-coretan gambar serta coret-coretan perhitungan matematika mereka yang rumit. Subhanallah!

JANGAN LUPA DI LIKE YACHH !!!

  http//:www.tiraimaya.com

noreply@blogger.com (Tirai Maya) 18 May, 2012


-
Source: http://www.tiraimaya.com/2012/05/ditemukan-ruang-kelas-suku-maya-belajar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com Description: Ditemukan! Ruang Kelas Suku Maya Belajar Astronomi (Foto) Rating: 5 Reviewer: up2det blog - ItemReviewed: Ditemukan! Ruang Kelas Suku Maya Belajar Astronomi (Foto)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar